4 Fitur Berguna yang Ga Banyak dimanfaatkan Pengguna WhatsApp

129

Jaman sekarang hampir di semua smartphone memiliki aplikasi WhatsApp. Kemudahan dan kenyamanan dalam urusan chatting menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang menggunakan WhatsApp.

Selain itu, ada beberapa fitur berguna yang mungkin ga banyak diketahui atau dimanfaatkan oleh para pengguna WhatsApp

1. Pesan Berbintang

Pict : teslet

Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyimpan chat-chat penting yang kamu ingin baca atau abadikan. Tentunya fitur ini berguna bagi kamu yang menggunakan WhatsApp untuk bekerja. Kamu jadi dapat menyimpan informasi penting yang nantinya bisa kamu baca ulang dengan cepat

Untuk menggunakannya kamu cukup klik dan tahan salah satu chat lalu klik tanda bintang di bar atas, secara otomatis pesan kamu akan tersimpan.

Untuk membukanya kamu bisa lakukan : klik pengaturan > pesan berbintang.

2. Pinned Chat

Pict : teslet

Fitur ini membuat kamu dapat memprioritaskan beberapa chat. Chat yang kamu pin ini akan berada paling atas setiap kali kamu membuka WhatsApp.

Cara mengaktifkannya mudah, kamu cukup klik dan tahan salah satu percakapan atau grup yang kamu inginkan, trus klik tanda pin di bar atas.

3. Mark as Unread

Pict : teslet

Fitur berikutnya memungkinkan kamu membuat pesan yang tanpa sengaja kamu buka, kembali terlihat seolah belum kamu buka.

Misalnya, kamu sedang buru-buru dan tanpa sengaja membuka chat yang baru masuk, padahal kamu belum sempat membacanya.

Maka, solusinya adalah dengan mengaktifkan fitur ini, kamu akan membuat pesan tersebut seolah belum terbaca dan kamu akan dengan mudah mengingat untuk membacanya ketika punya waktu luang.

4. Arsip

Pict : teslet

Fitur terakhir memungkinkan kamu menghilangkan chat tertentu seolah sudah terhapus padahal chatnya masih utuh.

Caranya, klik dan tahan salah satu chat yang ingin kamu arsipkan, lalu klik logo arsip di menu bar atas.

Maka chat tersebut akan disembunyikan secara otomatis, namun ketika kamu memulai kembali percakapan dengan pemilik pesan yang Anda arsipkan sebelumnya, secara otomatis pesan tersebut akan muncul kembali.

Walau termasuk fitur yang gampang diakses, kebanyakan orang belum tau atau memanfaatkan fitur-fitur di atas. Gimana kalau kamu? Uda manfaatin fitur-fitur di atas belum?

Oh iya, di bawah ini buat kamu yang ga mau pasangannya nyadap akun WhatsApp kamu