3 Hari Menghilang, Nelayan Ini di Temukan Tak Bernyawa

123

Seorang nelayan bernama Daeng Paddi (47) dikabarkan sudah tiga menghilang saat melaut di Pulau Sarappo Lompo, Desa Mattiro Langi, Sulses. Tim SAR akhirnya menemukan Daeng dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Awalnya korban pada sabtu (19/10/2019) lalu, pukul 19.00, berpamitan kepada keluarganya untuk melaut di sekitar perairan Pulau Lumu-lumu, Kota Makassar.

Kemudian, keesokan harinya Daeng tak kunjung pulang kerumah, keluarga sempat panik dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Tupabbiring agar membantu korban bersama warga setempat.

Setelah menerima laporan, Kasat Polair Polres Pangkep, Iptu Deki Marizaldi langsung menurunkan tim nya untuk melakukan pencarian korban oleh basarnas serta dibantu oleh warga setempat.


“Unit Patroli kami bersama tim gabungan saat ini melakukan pencarian dengan menyisir di lokasi korban tenggelam, namun sampai saat ini belum ditemukan,” terang Deki.

Tim SAR dan warga menelusuri di tempat biasa korban memancing, tetapi warga hanya menemukan puing kapal korban.

Hingga kini belum diketahui kapal korban tenggelam, namun dugaan warga kapal bertabrakan dengan kapal lain, hal itu dikarenakan barang bawaan korban ditemukan mengapung bersama puing-puing kapal.

Hingga di pencarian dihari ketiga, ditemukan mayat korban oleh warga setempat terapung di Gusung Bone dekat Pulau Badi pada Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 16.30 sore.

Lantas korban langsung dilarikan ke rumah duka, keluarga korban meminta agar jenazah korban dikebumikan langsung, mengingat tubuh korban sudah membengkak.

Kapolsek Liukang Tupabbiring, Aris Sumarsono menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika melaut mengingat cuaca ombak yang tidak bersahabat.