16 Agustus Jokowi umumkan Ibukota Baru

121

16 Agustus 1945 adalah hari bersejarah bagi Indonesia karena pada tanggal ini PPKI para panitia persiapan kemerdekaan Indonesia merumuskan dasar negara kita untuk persiapan proklamasi tanggal 17 Agustus 1945.

16 Agustus 2019, yaitu 74 tahun setelahnya, Indonesia akan mendapat tonggak sejarah baru yang bikin deg-degan nih sobat berseru yang keren. Pak Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraannya menurut berbagai sumber akan mengumumkan satu hal yang sangat penting dan vital, ga main-main nih guys. Jokowi akan umumkan Ibukota Baru negara kita.

Kalimantan Tengah dan Timur sudah didapuk sebagai calon lokasi ibukota baru kita sejak 2-3 tahun lalu, dan wacana perpindahan Ibukota ini memang sudah digagas oleh Pak Jokowi semasa jabatannya di periode 1. Nah, warga kedua propinsi ini akan menjadi yang paling deg-degan dari kita semua nih sobat berseru. Semua pasti berharap agar kotanya bisa jadi Ibukota Negara yang baru, dengan harapan semoga pemercepatan dan pemerataan pembangunan di wilayahnya dapat terjadi.

Namun benarkah semua warga kedua propinsi tersebut mengharapkan yang sama ? Sebut saja Riko, seorang driver perusahaan kontraktor Jalan Raya yang membawa tim berseru ketika berkunjung ke Palangkaraya, berpendapat : “Wah, Kalau bole jangan disini Ibukota. Kita di palangka ini sudah tenang, jangan jadi ramai sekali nantinya”. Namun beda lagi pendapat dari Lesmana, seorang Manajer Operasional di Palangkaraya, “Wah saya senang sekali pak, pembangunan akan merata dan cepat, kota kita jadi modern pak “.

Beragam pendapat dari warga mengenai pemindahan Ibukota ini, kita deg-degan menantikannya. Semoga semua pertimbangan sudah matang dilakukan oleh pemerintah.